Beranda Politik Melalui Leadershif Training KAMMI Ciptakan Pemimpin Handal

Melalui Leadershif Training KAMMI Ciptakan Pemimpin Handal

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Dalam upaya meneguhkan jiwa patriotisme para calon pemimpin bangsa yang utamanya berasal dari kalangan mahasiswa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi menghelat National Leadership Training II di Islamic Center, Margajaya, Bekasi Selatan.

Menurut Egi Gustiana Putra, Ketua KAMMI kota Bekasi, Kegiatan leadership Training telah menjadi agenda rutin di setiap tahun. Sedianya acara akan berlangsung  selama 5 hari dari tanggal 20-25 Desember 2018, dengan diikuti 70 mahasiswa/i dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun, kita berusaha melahirkan sosok muslim negarawan, karena kita berbeda dari organisasi lain dan basicnya Islam,” ujar  Egi Gustiana Putra, Ketua KAMMI kota Bekasi.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini, kita mengundang pembicara yang kompeten untuk menghadirkan inside baru tentang dunia politik, ataupun tentang dunia wirausaha.

“Kemaren kita mengundang mantan Walikota Bekasi ustad Ahmad Syaikhu, deklarator 2019 ganti presiden, Mardani Ali Sera, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tommy Suswanto untuk membedah peraturan Pemilu dan para Caleg dari Golkar,Nasdem juga Pan,” terangnya kepada zonabekasi.com, Senin,24/12/2018.

Dipaparkan Egi, melalui kegiatan leadership training II diharapkan akan tercipta sosok-sosok pemimpin yang layak, Karena seorang pemimpin harus mampu bernarasi, mengeluarkan ide, mampu mengeluarkan gagasan, mampu mengeluarkan alasan yang jelas ketika rakyatnya bertanya dan mampu berdialog diforum Internasional.

“Karena, sebagai pemimpin bukan hanya dekat dengan rakyat, tetapi harus mampu menunjukkan wajah dan membawa Indonesia,” tegasnya.

Imbuhnya, untuk itu, KAMMI berusaha menciptakan generasi pemimpin selanjutnya, kita menyiapkan kader-kader untuk memimpin Indonesia kedepan, baik dari legislatif, yudikatif, eksekutif maupun dari sisi swasta.

“Karena KAMMI bukan hanya di dunia politik, didunia usaha, sosial, kita bergerak disitu semua,” pungkas Egi. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here