Beranda Ragam Jelang Libur Panjang, Terminal Bekasi Masih Sepi Penumpang

Jelang Libur Panjang, Terminal Bekasi Masih Sepi Penumpang

0
BERBAGI

ZONABEKAi.COM, Memasuki masa libur panjang Natal dan tahun baru Terminal Induk Kota Bekasi masih terlihat sepi dan lengang, karena belum terlihat tanda-tanda peningatan penumpang yang signifikan. Jumat (21/12/2018).

Terkait hal itu, Komandan regu operasional Terminal Induk Kota Bekasi, Ramli Tanjung menjelaskan bahwa hari ini belum ada lonjakan penumpang dan masih normal seperti biasanya.

“Hari ini tercatat sekitar 3.240 penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Induk Kota Bekasi,rata-rata untuk jurusan Jawa Barat dan Jawa Tengah saja,” ungkapnya, Jumat (21/12).

Menurut Ramli, diperkirakan lonjakan penumpang baru akan terjadi mulai besok pagi atau menjelang malam.

“Kemungkinan besok shubuh atau malam baru ada lonjakan. Prediksinya besok peningkatan mencapai 15% penumpang, karena yang kerja sudah pada libur,” terangnya.

Kemudian untuk penambahan armada bis cadangan baru akan diputuskan pihaknya, sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

“Dilihat dulu, besok dibutuhkan atau tidak, biasanya yang paling banyak itu untuk jurusan yang mengarah ke Tasik,Bandung, Purwokerto dan Jogja,” jelas Ramli

Menurutnya, untuk tahun ini peningkatan tidak signifikan, karena diperkirakan para penumpang banyak yang beralih menggunakan moda transportasi lainnya.

“Masyarakat sekarang banyak yang menggunakan mobil pribadi, kereta api, bahkan ada yang menggunakan travel,” tutupnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here