Beranda Pemerintahan Disdukcapil Kota Bekasi Musnahkan Ribuan Keping KTP

Disdukcapil Kota Bekasi Musnahkan Ribuan Keping KTP

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi memusnahkan 20,653 (dua puluh ribu enam ratus lima puluh tiga) Keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan Non elektronik.

Menurut Plt. Kepala dinas Disdukcapil Kota Bekasi Jamus Rasidi, pemusnahan ribuan keping KTP tersebut berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada bulan Desember 2018.

“Melalui surat edaran, Kemendagri memerintahkan seluruh Disdukcapil di Indonesia agar memusnahkan KTP yang invalid, rusak dan tidak terpakai lagi,” ujarnya kepada zonabekasi.com Rabu,19/12/2018.

Dikatakan Jamus, ribuan keping KTP yang dimusnahkan hari ini adalah pengumpulan data Disdukcapil dari tahun 2010 hingga 2018, juga hasil penyisiran diKecamatan dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bekasi.

“Kita melakukan penyisiran dikecamatan dan di dua MPP, tapi bukan berarti kita berhenti, nanti kalau masih kedapatan, akan kita musnahkan kembali,” tukasnya.

Selain itu, imbuhnya, pemusnahan KTP dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan kartu indentitas, terlebih menjelang penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang.

Hadir sebagai saksi dllam proses pemusnahan perwakilan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Kota Bekasi, Kabag Humas dan Kabag Umum Pemkot Bekasi. (RAN)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here