Beranda News Setelah 24Jam Pencarian, Korban Hanyut Kalimalang Ditemukan

Setelah 24Jam Pencarian, Korban Hanyut Kalimalang Ditemukan

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Seorang anak berumur 13 tahun hanyut terseret arus Sungai Kalimalang, di dekat pos polisi Galaxy, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/12/2018) sore.

Kejadian naas tersebut bermula saat korban, Maurel Febrian (13), warga Pasir Randu, Cikarang, Kabupaten Bekasi dan 2 orang teman nya hendak berenang di Sungai Kalimalang, sekitar pukul 16.00 WIB. Namun korban diduga tidak bisa berenang dan akhirnya hanyut terbawa arus sungai.

Komandan Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi Dedi Eko mengatakan, awalnya korban sehabis mengamen berniat mau mencuci badannya di pinggir kali, karena penuh dengan cat warna silver.

“Mungkin korban lelah dan mengakibatkan korban tersebut kepeleset hingga tenggelam,” Ucap Dedi kepada zonabekasi.com minggu,16/12/3018.

Lanjutnya, korban sempat muncul di seberang jembatan Galaxy dan sempat di kejar oleh rekan-rekannya.

“Karena debit air tinggi waktu kejadian dan juga arusnya sangat kencang tidak lagi kekejar korban saat itu,” tutur Eko

Pada malam pertama pencarian sampai pukul 12 malam, keesokan harinya, pencarian korban kembali dilanjutkan pada pukul 07.00 WIB dengan melibatkan lebih dari 52 personel gabungan dengan menggunakan 6 perahu karet.

“Jumlah seluruhnya kita ada 52 personel gabungan. Selain BPBD, ada dari Tagana, Polsek Bekasi Kota, Koramil, Korgad, Babinsa dan PMI Bekasi,” terangnya.

Lebih lanjut Eko memaparkan, korban ditemukan sudah mengambang oleh seorang pemancing sekitar pukul 20.00 WIB, pada hari Minggu,(16/12) di dekat jembatan Lampiri depan Pom Bensin.

“Posisi korban sudah mengambang karena sudah lebih dari 24 Jam. Kemudian dibawa ke rumah duka, Jalan Patriot Dalam III RT.02 RW.01 permintaan keluarga,” tutupnya. (DIKA)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here