Beranda News Kota Bekasi Diguyur hujan Sebagian Pemukiman Warga Kebanjiran

Kota Bekasi Diguyur hujan Sebagian Pemukiman Warga Kebanjiran

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang terjadi pada Kamis, (13/12/2018) malam, mengakibatkan pohon tumbang dan genangan banjir di beberapa titik wilayah Kota Bekasi.

Menurut keterangan Wakil Ketua Satgas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bekasi Karsono, hujan deras beserta angin kencang yang terjadi mengakibatkan genangan banjir di pemukiman warga.

“DiJati Bening dengan ketinggian 10 cm, kantor kecamatan dan SMPN 9 Kota  Bekasi dengan ketinggian 10-20 cm, Pondok cipta dengan ketinggian 30 cm Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Bintara dengan ketinggian 30 cm,” ujar Karsono saat ditemui ZonaBekasi.com, Kamis (13/12).

Selain itu, dikatakan Karsono ada beberapa pohon yang  tumbang di Bintara Jaya RT.01 RW.09 Kecamatan Bekasi Barat, dan di Perumahan Pondok Pekayon Indah.

“Kita masih terus standby untuk menerima laporan dari warga maupun dari rekan-rekan BPBD, saat ini laporan terus masuk untuk wilayah yang tergenang banjir dan juga pohon tumbang,” ungkapnya.

Sambungnya, “Paling parah ketinggian mencapai 2 Meter di wilayah Jati Bening Permai. Karena penyempitan gorong-gorong dan banyak sampah, jadi menghalagi aliran air,” tandasnya.

Imbuh Karsono, “Walau diwilayah sana (Jatibening) tersedia mesin pompa penyedot air, tetap tidak bisa digunakan, karena ketinggian air yang mencapai 2 meter,” Pungkasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here