Beranda Ragam KONI Dituntut Siap Hadapi Tantangan

KONI Dituntut Siap Hadapi Tantangan

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menggelar Musyawarah Olah Raga Kota (Musorkot) untuk pemilihan Ketua baru periode 2018-2022, di Hotel Merbabu, Rabu (12/12/18).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua KONI Jabar M Budiana, Sekum Jabar Yogiyanto, Bidang Organiasi Jabar Amin Fauzi,Tim penjaring tiga orang dari KONI Kota Bekasi serta Suara 45 dari utusan Cabang Olag Raga (Cabor).

Ketua Koni Kota Bekasi lama dan Calon Tunggal dalam Muskot Abdul Rosyad Irwan menuturkan, dalam pemilihan calon ketua Koni Kota Bekasi harus sesuai dengan mekanisme yang ada sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Ini sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, kita lihat saja nanti dalam proses pleno dua dan pleno selanjutnya,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa kandidat calon ketua KONI akan diumumkan oleh tim penjaring dan penyaring. Ia mengaku telah menyerahkan sepenuhnya kepada forum Musorkot.

“Tentu kita tidak bisa melewati tahapan yang sudah disusun ketika forum menghendaki lain agar di percepat. Sepanjang tidak melanggar ketentuan dan aturan,” ungkap Yan Rasyad.

Terang dia, sebagai wadah olah raga KONI dituntut untuk dapat menghadapi tantangan dalam meraih prestasi. Namun, peran pemerintah juga sangat penting dalam mendukung kegiatan KONI.

“Tantangan kedepan akan lebih berat, karena secepatnya. Khususnya di Jawa barat sama sama punya keinginan dan juga prestasi masing-masing daerah meningkat,” ujarnya kepada Zonabekasi.com

Karena lanjut Yan Rasyad, Koni itu sendiri adalah sebuah wadah yang menangani cabang olah raga prestasi yang dikelola secara profesional. “Tidak semata-mata pencapaian dalam arti kata untuk meraih mendali dalam satu event, tapi bagaimana Koni dapat menggerakan olahraga dikota Bekasi,” pungkasnya. (DIKA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here