Beranda Kesehatan Peringati Hari Aids Sedunia Rumah Sebaya Gelar Pentas Seni

Peringati Hari Aids Sedunia Rumah Sebaya Gelar Pentas Seni

71
0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, memperingati hari Aids sedunia yang jatuh pada tanggal 1 desember, Rumah Sebaya mengadakan perlombaan bagi penderita HIV dari warga binaan lembaga pemasyarakatan (LP) yang ada diKota Bekasi dengan mengusung tema “Seni Budaya  Dalam Potret Kehidupan Melalui Art Teraphy” bertempat digedung kesenian Kota Bekasi, Sabtu (1/12/2018).

“Sebetulnya ini hanya judul. Art terapi yang kita terapkan lebih ke warga binaan yang ada dilapas Kota Bekasi bentuknya, mereka bisa menulis puisi, mau maen angklung dan terapi seni lainya, ” ucap Ketua umum yayasan rumah sebaya, Darmawan. Sabtu (1/12).

Dikatakan nya, kegiatan awalnya direncanakan hanya bagi penderita HIV, “Tapi ternyata minat warga binaan yang lain banyak. Peserta warga binaan Kita klasifikasikan untuk kasus narkoba, tapi kasus kriminal mau juga,” terangnya.

Menurutnya, saat ini banyak yang terjangkit kasus HIV Aids, Kota Bekasi masuk pada urutan nomor dua diJawa Barat, sedangkan Jawa Barat sendiri masuk urutan nomor empat tertinggi di Indonesia.

“Dirumah Sebaya sendiri secara angka, yang sudah didampingi dari tahun 2010 hingga 2018 saat ini mencapai 1200 yang positiv terinfeksi HIV. Paling banyak laki-laki, sekitar 60 persen dan 40 persennya perempuan, ” tukasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here