Beranda Ragam Ribuan Warga NU Akan Memenuhi Masjid Nurul Islam Pada Hari Minggu

Ribuan Warga NU Akan Memenuhi Masjid Nurul Islam Pada Hari Minggu

93
0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Sekitar 5 ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin se-Kota Bekasi, diperkirakan hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istigosah Kubro yang akan berlangsung diMasjid Nurul Islam, Komplek Islamic Centre KH Noer Ali Bekasi pada minggu, (2/12) mendatang.

Jajaran panitia pelaksana kegiatan diketuai oleh ustadz Ayi Nurdin dengan Wakil Ketua Panitia Muhammad Jufri, Sekretaris Panitia Heri Koswara, dan Alit Jamaludin selaku Koordinator Seksi Acara.

Dalam keteranganya, ketua Panitia kegiatan ustadz Ayi Nurdin mengatakan, “Tabligh akbar ini merupakan program rutin PCNU Kota Bekasi yang dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya di gedung NU Center, Sepanjang Jaya, Bekasi, Jumat (30/11).

Menurut Ayi, acara ini sebagai simbol semangat warga NU dalam rangka meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW yang santun, gemar berderma, tidak melakukan kekerasan, baik kekerasan verbal maupun nonverbal berupa caci-maki, ujaran kebencian, dan menyebar berita palsu atau hoax.

“Bertindak sebagai penceramah atau mauizoh adalah Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar dan Pengasuh Pondok Pesantren Fatimiyah sekaligus Rais Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Jatisampurna, KH Mulyadi Effendi,”ungkapnya.

Koordinator Acara Alit Jamaludin memaparkan, pada acara Maulid nanti tidak ada kaitannya dengan unsur politik dan tidak pula bermaksud menandingi perhelatan Reuni 212 yang kemungkinan akan berlangsung dihari yang sama.

“Jadi Maulid ini adalah rangkaian kegiatan yang memang selalu kita agendakan. Tujuannya untuk mendoakan segala kebaikan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Alit.

Sambungnya, “Acara ini tidak ada kaitannya dengan politik atau panggung politik. Apalagi menandingi kegiatan tertentu, tapi pastinya kita tidak bisa melarang Caleg untuk hadir, karena acara ini untuk semua dan siapapun,” pungkasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here