Beranda Ragam Ketua FKUB Ajak Masyarakat Sadar Hoax

Ketua FKUB Ajak Masyarakat Sadar Hoax

27
0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Merasa peduli dengan berita hoax yang dianggap telah meresahkan masyarakat, Forum Komunitas Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi mengandeng Kepolisian dalam menangkal penyebaran berita hoax.

Kegiatan pertemuan yang dihadiri para tokoh agama se Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota dan perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Graha Wulansari, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan berharap agar masyarakat Kota Bekasi selalu rukun bersatu, bermartabat  dan terhindar dari Hoax.

“Perlu ada penjelasan yang mendasar dan meluas, apa sih hoax itu?, makanya tadi saya hadirkan pak Kapolres dan Pak Kasatreskrim untuk menjelaskan supaya masyarakat lebih paham, ” ujarnya kepada zonabekasi.com Selasa,27/11/2018.

Sebab menurut Abdul Manan bahaya yang ditimbulkan dari berita hoax dapat memecah belah persatuan. Ia juga mengingatkan, menjelang tahun politik 2019 dirinya berpesan kepada para pemimpin agama agar tidak terlibat politik praktis.

“Politisasi agama tidak boleh. Dalam hal politik, para pemimpin agama jangan vokal,dia harus mengikuti perkembangan politik, tetapi tidak masuk pada kegiatan-kegiatan praktis di keagamaan,” tukasnya. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here