Beranda News Tabung Gas 12kg Meledak, 4 Orang Terluka DiBekasi Barat

Tabung Gas 12kg Meledak, 4 Orang Terluka DiBekasi Barat

55
0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM Sebuah gas elpiji berukuran 12 kg meledak dirumah kediaman Farel Situmorang di Perum Harapan baru II, jalan Gurame II Blok E2/14 Rt 06/2 Kelurahan kota Baru Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (8/11/2018).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih mengatakan, diduga ledakan gas elpiji 12 Kg yang terjadi  karena kebocoran regulator. Hal itu diungkapkan setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Jadi dugaan dari pemeriksaan ada kebocoran pada bagian kepala regulatornya. Akibatnya gas dari dalam tabung itu bocor dan mengendap di sekitar kompor atau area masak, ketika ada pemantik gas itu langsung menimbulkan ledakan yang cukup kuat,” ujarnya kepada zonabekasi.com

Terang Jairus kejadian bermula saat Farel (pemilik rumah) hendak memasak air sekitar jam empat subuh, “Ia kemudian mencoba menyalakan kompor gas di lantai satu rumahnya, namun tidak menyala, lalu dia kembali mencoba kompor gas kedua dan seketika langsung terjadi ledakan,” terangnya.

Lanjutnya, diduga karena kondisi rumah yang minim ventilasi, sehingga mengakibatkan uap gas yang bocor tidak keluar dari ruangan, “Sehingga saat terjadi ledakan seisi rumah hancur akibat tekanan gas di dalam rumah yang tinggi,”jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan empat orang mengalamai luka diantaranya Farel Situmorang (59) pemilik rumah, David Situmorang (28) anak, Samsiah (53) istri, dan Eisen Rosafel Panjaitan (38) pemilik rumah disamping lokasi kejadian.

“Kondisi rumah hancur, atap, dinding, hingga pintu depan, dan satu unit mobil dengan nomor polisi B 1402 KMH mengalami kerusakan. Selain itu, lima rumah di sekitar lokasi kejadian juga mengalami kerusakan akibat terkena imbas ledakan dan serpihan rumah,” ungkap Jairus.

Saat ini para korban luka tengah dirawat dirumah sakit Ananda Bekasi. Dari tempat kejadian perkara polisi juga telah mengamankan barang bukti tabung gas 12kg dan kepala regulator beserta selangnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here