Beranda Pemerintahan Ribuan Botol Miras Ilegal Dimusnahkan Pemkot Bekasi

Ribuan Botol Miras Ilegal Dimusnahkan Pemkot Bekasi

30
0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Sebanyak 1500 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk hasil operasi penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sepanjang tahun 2018, dimusnahkan dihalaman Plaza kantot Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, Kamis (8/11/2018).

Wakil Walikota Bekasi,Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, pihaknya bersama Polres Metro Bekasi Kota, pengadilan Negeri, Kejaksaan hari ini melakukan pemusnahan ribuan botol miras ilegal.

“Hari ini kita berhasil memusnahkan 1500 botol minuman keras dari berbagai merek dan berbagai kadar alkohol yang ada,” ucap Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto saat di temui zonabekasi.com

Kepada para penjual miras ilegal, Tri mengatakan akan memberikan sangsi berdasarkan perda yang ada, selain menyita minuman kerasnya karena diduga pengaruh akibat miras sering menimbulkan keresahan.

“Karena awal dari kekerasan dimulai dari minuman keras. Karena minuman keras mengandung zat etanol dan membuat saraf tidak sadar,”terangnya.

Tri menuturkan, selama ini pihaknya terus melakukan pengawasan karena peredaran semakin marak dikota Bekasi antara lain di daerah Bekasi Utara, Jati Sampurna, Rawa Lumbu, dan beberapa wilayah lainnya.

“Ini sekaligus penegakan perda Kota Bekasi no 17 tahun 2009 dan peraturan Presiden No 74 tahun 2013,” ujarnya.

Kedepan Tri ingin pengawasan miras bisa dievaluasi dan jumlah operasi bisa di tingkatkan agar menimbulkan efek jera bagi pengusaha yang masih bandel menjual miras ilegal tersebut.

“Kalau setahun hanya tiga kali pengawasan, belum terlihat optimal. Ditambah kita ingin melibatkan penyidik dari pegawai negeri sipil, jadi bukan hanya razia miras, tapi diperiksa agar taat hukum,”tukasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here