Beranda Pemerintahan Beberapa Wilayah Dikota Bekasi Masih Menjadi Langganan Banjir Saat Musim Hujan

Beberapa Wilayah Dikota Bekasi Masih Menjadi Langganan Banjir Saat Musim Hujan

51
0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Menjelang musim penghujan BPBD Kota Bekasi menghimbau masyarakat dibeberapa wilayah untuk lebih waspada terhadap datangnya bencana banjir.

Hal itu diungkapkan Kasie rehabilitasi dan rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Edy Sukamto.

“Saat ini masih terdapat delapan (8) kecamatan yang rawan banjir, diantaranya Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang, Bekasi timur, Bekasi Selatan, Jatiasih, Bekasi Barat, kemudian Medan Satria dan Jatisampurna,” ujarnya saat ditemui zonabekasi.com.

Selain itu,lanjut Edy, di beberapa titik jalan protokol kota Bekasi juga masih kerap digenangi air ketika musim penghujan tiba, terutama di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Siliwangi, Jalan Sudirman, dan Jalan Agus Salim.

“Jalan protokol yang paling parah itu Jalan Siliwangi, Rawalumbu, ketinggian air sampai 40 cm. Hampir disetiap musim hujan sudah pasti ada genangan. Penyebabnya karena drainase tidak berjalan,” jelasnya.

Dikatakan Edy, BPBD Kota Bekasi akan bersiaga 24 jam penuh untuk mengantisipasi datangnya bencana tahunan saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Kita selalu standby menghadapi siaga darurat banjir, angin puting beliung, dan longsor,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi banjir BPBD kota Bekasi mengklaim sudah mempersiapkan 50 personil dan peralatan seperti perahu dan tenda, cuma saat ini menurut Edy pihaknya masih terkendala dengan minimnya peralatan dan memgharap bantuan dari instansi juga Dinas lainya.

“Kami hanya mempunyai 7 unit perahu, yang terdiri dari 3 perahu karet dan 4 perahu mesin, itu masih kekurangan jika terjadi banjir masiv,” pungkasnya.(DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here