Beranda Ragam Kodim 0507 Bersama Tiga Pilar Gelar Lomba Baris Berbaris Tingkat Pelajar

Kodim 0507 Bersama Tiga Pilar Gelar Lomba Baris Berbaris Tingkat Pelajar

34
0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Dalam rangka memeriahkan Hut TNI ke 73 dan hari Sumpah Pemuda ke 90, Kodim 0507 Kota Bekasi bersama tiga pilar TNI, Pemkot dan Polres menyelenggarakan lomba ketangkasan baris berbaris di lapangan alun-alun Kota Bekasi,Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan. Sabtu (27/10/2018).

Komandan Kodim 0507 Letnan Kolonel Inf Abdi Wirawan mengatakan, kegiatan ini sudah disiapkan dari jauh jauh hari untuk menyambut Hut-TNI.

“Karena banyaknya acara protokoler yang terpusat baik itu kodam, Polda dan Walikota kita undur-undur perlombanya. Acara diselenggarakan dalam dua hari, pada hari Kamis dan Sabtu,” ujarnya kepada zonabekasi.com

 

Selain itu terang Abdi, juga untuk menyambut datangnya hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang yang bertujuan mengajak para pemuda dalam kegiatan positif bagi pelajar SMP,SMA juga ekstrakulikuler Paskibra.

“Setiap kecamatan diwakili satu ataupun dua yang sudah di seleksi polsek maupun koramil masing-masing. Total ada 36 peserta yang mengikuti perlombaan ini, terbagi di12 SLTA, 12 kategori umum, dan 12 SLTP yang mengikuti perlombaan,” jelasnya.

Dikatakan Dandim kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan diKota Bekasi untuk mengajak keseluruh pemuda-pemudi Kota Bekasi untuk lebih mencintai NKRI.

“Kita mengajak pemuda kota Bekasi khususnya untuk mengarah pada kegiatan, untuk lebih cinta kepada NKRI,” pungkasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here