Beranda News PDAM Tirta Patriot Menghentikan Proyek Pemasangan Pipa PDAM Tirtabhagasasi

PDAM Tirta Patriot Menghentikan Proyek Pemasangan Pipa PDAM Tirtabhagasasi

11
0
BERBAGI

ZONAINDONESIA.ID – BEKASI, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot, milik Pemerintah Kota Bekasi, menghentikan galian proyek pemasangan pipa PDAM Tirtabhagasasi milik Pemerintah Kabupaten Bekasi di jalan Peruangan Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Pasalnya pelaksanaan galian tersebut tanpa koordinasi dan di tempat yang sama terlebih dulu pipa PDAM Tirta Patriot sudah terpasang. Sehingga dikhawatirkan terjadi kerusakan karena galian tersebut. Oleh PDAM Tirta Patriot tanah yang terlanjur digali tersebut diminta ditutup kembali.

“Seharusnya pihak PDAM Tirta Bhagasasi berkoordinasi terlebih dahulu kepada PDAM Tirta Patriot,”tegas  Direktur Bidang Teknis, PDAM Tirta Patriot, Tjetjep Achmadi, Kamis (25/10/2018)

Dikatakan proyek pemasangan pipa milik PDAM Tirta Bhagasasi berada di wilayah administrasi Kota Bekasi. Artinya harus koordinasi dengan pihak PDAM Tirta Patriot mengingat wilayah pelayanan Kota. Tjejep mengakui awalnya, kawasan tersebut merupakan sebagian wilayah pelayanan dilakukan oleh PDAM Tirta Bhagasasi.

Namun demikian lanjutnya,  wilayah tersebut sudah satu setengah tahun ini diserahkan ke PDAM Tirta Patriot melalui MoU.  Untuk itu, ungkapnya, PDAM Tirta Bhagasasi harus koordinasi karena sudah melintasi wilayah Kota Bekasi.

Hal lain, sambung Tjetjep, soal pemisahan asset sampai saat ini belum terlaksana, dan masih dalam hitungan. Hal tersebut mestinya jadi perhatian pihak PDAM Tirta Patriot, untuk tidak melakukan pengembangan sampai ada kesepakatan pemisahan asset .

“Penghentian galian pipa PDAM Tirta Bhagasasi perintah langsung dari Direktur Utama PDAM Tirta Patriot. Dan urusan koordinasi itu ditingkat Direksi,”jelas Tjetjep, mengaku akan mengawal pekerjaan pemulihan jaringan pipa yang telah tertanam di dalam tanah seperti semula.

Terpisah Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, dikonfirmasi tentang pengembangan pipa PDAM Tirta Bhagasasi di wilayah Kota Bekasi, memberi apresiasi atas penyetopan yang dilaksanakan PDAM Tirta Patriot. Dia mengatakan harusnya pihak PDAM Tirta Bhagasasi tidak lagi melakukan pengembangan di wilayah Kota Bekasi.

“Tidak usah ada pemasangan pipa lagi di Kota Bekasi oleh PDAM Tirta Bhagasasi, karena antara Tirta Bhagasasi dan Tirta Patriot saat ini sedang melakukan inventarisir untuk dilakukan pemisahan asset.,”tegas Ketua DPD Golkar Kota Bekasi usai sosialisasi Kartu Sehat di wilayah Jatisari, sore tadi.

Jika pun, lanjut Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi, tersebut, pihak PDAM Tirta Bhagasasi akan melakukan ekspansi ke Kota Bekasi, dia harus izin koordinasi dengan SDM di Tirta Patriot.  Untuk memudahkan dalam perhitungan asset kedepannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here