Beranda Pemerintahan Mulai Lusa, Dishub Kota Bekasi Akan Melakukan Rekayasa Lalin

Mulai Lusa, Dishub Kota Bekasi Akan Melakukan Rekayasa Lalin

49
0
BERBAGI

ZONABEKASI -KOTA, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan alih fungsional jembatan 6 kalimalang mulai Sabtu,(6/10) guna mendukung percepatan Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan jalan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Lalu lintas Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan ia mengatakan, Kebijakan penutupan ini diambil lantaran adanya pemasangan pilket dan penghancuran pier pada jembatan yang semula biasa digunakan untuk putaran kendaraan dari Galaxy menuju Bekasi.

“Sebelumnya, PT. Waskita sudah melakukan negosiasi dengan kita terkait soal ini, karena mereka harus membongkar jembatan 6 untuk melancarkan proses pembangunan Tol Becakayu,” kata Johan Budi kepada ZonaBekasi.com, Kamis (4/10).

Dikatakan Johan, setelah Jembatan 6 ditutup, maka arus lalulintas akan dialihkan ke Jembatan Caman dan kendaraan yang dari Galaxy ingin menuju Bekasi atau menuju Jorr atau Jakarta, maka diharuskan berputar di Jembatan Caman.

“Dari simpang Galaxy tidak ada perubahan sirkulasi lalu lintas, yang berubah drastis itu simpang Caman. Jadi dia hanya berfungsi sebagai putaran kendaraan dari Galaxy dan kendaraan dari Jakarta yang ingin menuju ke Jatibening,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat pengguna jalan untuk mensupport rekayasa lalu lintas ini, “Karena walaupun Dishub menerjunkan 1000 petugas dilapangan, tanpa dukungan dari masyarakat bakal kacau rekayasa Lalin ini,”pungkasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here