Beranda Bisnis Dorong Masyarakat Berwira Usaha, Kerabat Gunawan Helat Cooking Class

Dorong Masyarakat Berwira Usaha, Kerabat Gunawan Helat Cooking Class

0
BERBAGI

ZonaBelasi -Kota, Guna mengembangkan Ekonomi kreatif di tengah masyarakat serta mendorong untuk berwira usaha melalui pemanfaatan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), hari ini kerabat Gunawan menghelat Cooking Class (pelatihan memasak) di RT.07 Kelurahan Marga Mulya Bekasi utara.

Melalui kegiatan pelatihan memasak tersebut diharapkan mampu menimbulkan semangat berwira usaha para peserta. Sehingga diharap dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kota Bekasi.

Seperti yang dituturkan ketua komite pembangunan yang juga pengurus koperasi Ikatan kamar dagang Indonesia (Ikadin) Kota Bekasi Muchamad Gunawan,

“Cooking class merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu kegiatan rutin untuk memberikan ilmu kepada masyarakat, tentang pengembangan UMKM dikota Bekasi, ” ujarnya kepada zonabekasi.com kamis,6/9/2018.

Sebab menurut Gunawan, ekonomi kreatif sudah saatnya menjadi tulang panggung dalam perekonomian bangsa. Kemajuan bidang ini menyumbangkan energi kemandirian di bidang UMKM sehingga mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat.

“Salah satunya tadi kita mengadakan acara pelatihan memasak fried chicken yang enak dan bakso daging solo, yang nantinya sebagai dasar menumbuhkan modal awal membuka usaha,” terangnya.

Lanjutnya, diharapkan melalui kegiatan cooking class masyarakat bisa lebih kreatif dan mandiri dalam berwira usaha dibidang UMKM nantinya.

“Intinya dalam berwirausaha harus memiliki  prinsip untuk meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alamnya, sehingga bisa membangun ekonomi kreatif agar menjadi masyarakat sejahtera. Karena menjadi pelaku ekonomi tak perlu banyak syarat, cukup dengan ide yang kreatif sebagai andalan untuk memajukan perekonomian.” beber Gunawan.

Selain itu, melalui pengembangan Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah salah satu usaha yang saat ini menjadi instrumen untuk meningkatkan perekonomian dalam aspek ekonomi kreatif. “Walaupun masih di tingkat lokal, diharap akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” Pungkasnya (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here