Beranda News Menempati Kantor Baru, GMBI Distrik Kota Bekasi Siap Melebarkan Sayap

Menempati Kantor Baru, GMBI Distrik Kota Bekasi Siap Melebarkan Sayap

113
0
BERBAGI

ZonaBekasi-Kota, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Bekasi hari menghelat peresmian sekaligus tasyakuran menempati kantor sekretariat (sekre) GMBI yang baru dijalan Ir. H Juanda RT.05 RW.01 Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur.

Peresmian kantor sekre yang baru turut dihadiri ketua umum (Ketum) pusat GMBI Muhamad Fauzan Rahman, Sekjen GMBI pusat Bembie, Perwakilan Walikota Bekasi, Kodim 0507 kota Bekasi, perwakilan Polres Metro Bekasi Kota, Kepala stasiun Bekasi, Kepala kesbangpol Kota Bekasi Abdillah, Kejari kota Bekasi, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Agung, Anggota DPRD kota Bekasi Dariyanto, tokoh ulama Kyai H. Abdul Hadie dan segenap tamu undangan lainya.

Selain kegiatan peresmian dan tasyakuran kantor Sekretariat, GMBI distrik Kota Bekasi juga menggelar acara santunan untuk seratus orang anak yatim serta tauziah yang di pimpin langsung oleh Ketum GMBI pusat H. Muhamad Fauzan Rahman.

Saat ditemui disela kegiatan, Ketua sekretaris distrik Kota Bekasi Asep Sukarya mengatakan, “Kedepan GMBI akan terus melebarkan sayap dengan membangun kantor ranting di setiap kecamatan yang ada dikota Bekasi,” ujarnya kepada zonabekasi.com Rabu, 29/8/2018.

Asep berharap, “Melalui peresmian kantor baru ini, GMBI akan lebih efektif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menengah kebawah agar tidak tertindas oleh masyarakat menengah keatas,” ungkapnya.

Soal program GMBI Distrik kota Bekasi kedepannya, Asep Sukarya mengingatkan kepada para pengurus untuk lebih konsisten membela masyarakat kecil yang tertindas dengan melakukan pembinaan ke anggotanya.

“Pembinaan dimaksud dalam rangka memberdayakan anggota yang belum memiliki penghasilan, tetap akan dicarikan solusi dengan penciptaan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Terakhir Asep Sukarya menambahkan, “Harus diingat, GMBI cikal bakalnya dari pedagang kaki lima dan akan membela pedagang kaki lima, ketika dilakukan penggusuran di kawasan Stasiun kereta Bekasi,” pungkasnya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here