Beranda Pendidikan SMAN 18 Klaim Pembangunan Lahan Parkir Sesuai Siteplan

SMAN 18 Klaim Pembangunan Lahan Parkir Sesuai Siteplan

70
0
BERBAGI

ZonaBekasi- Kota, Warga Arenjaya pada hari minggu (19/8 ) memasang spanduk penolakan disamping area lahan parkir yang dibangun oleh pihak SMAN 18 Kota Bekasi. Aksi tersebut diduga sebagai bentuk kekesalan warga yang terpicu pembangunan area lahan parkir yang disinyalir telah menyerobot jalan umum yang biasa digunakan masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari.

Ketika ditemui zonabekasi.com pihak sekolah SMAN 18, melalui wakil kepala sekolah (Wakepsek) bidang sarana Elvi mengatakan, “Bukan menyerobot. Kita (pihak sekolah) hanya membangun berdasarkan site plan,” kata Elvi

Menurut Elvi, Sebelumnya pihak sekolah telah membicarakan secara langsung terkait pembangunan lahan parkir, dengan perwakilan warga masyarakat sekitar, dan warga menyetujui kebijakan pihak sekolah yang memberi akses jalan bagi warga selebar 1,5 meter.

“Rapatnya sudah 6 kali dengan keputusan 1,5 meter. Saat rapat dikelurahan juga, semua RW yang di sekitaran sekolah juga kita undang,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Engkan Rustandar sekretaris RW.004 Aren Jaya. Ia mengatakan pihak sekolah SMAN 18 tidak melakukan penyerobotan lahan fasos fasum karena pembangunan sudah sesuai dengan ketentuan.

“Ini kan udah ketentuan dari pak wali, yang menyuruh membangun lahan fasos fasum. Cuma kan fasos fasum itu punya pemerintah, bukan punya warga, jadi gak ada SMA menyerobot fasos fasum, karena memang lahan itu diperuntukkan untuk sekolah,” ujarnya kepada zonabekasi.com senin, 20/8/2018.

Lebih lanjut Ia memaparkan, sebelum ada gedung sekolah, jalan Ternate XI tidak berfungsi. Baru setelah sekolah dibangun, warga meminta akses jalan ke RT.004.

“Jadi memang tidak ada penyerobotan, karena jalanya memang tidak berfungsi,” tukasnya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here