Beranda Pemerintahan Ombudsman Akan Gali Fakta Dari Pj Walikota Bekasi, Terkait Dugaan Maladministrasi

Ombudsman Akan Gali Fakta Dari Pj Walikota Bekasi, Terkait Dugaan Maladministrasi

38
0
BERBAGI

ZonaBekasi- Kota, Lembaga pengamat pelayanan publik Ombudsman RI, hari ini memanggil Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah ke Gedung Ombudsman RI, Jalan HR. Rasuna Said Kav C-19, Kuningan Jakarta Selatan.

Pemanggilan Pj Walikota Bekasi oleh Ombudsman RI, terkait dugaan maladministrasi penghentian pelayanan publik secara serempak yang telah terjadi di kelurahan dan kecamatan diKota Bekasi pada Jumat (27 /7/2018) lalu.

Advertisement

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengkonfirmasi beberapa temuan dan pengakuan oleh Ombudsman dari para pejabat Pemkot Bekasi sebelumnya,” ungkap Teguh Nugroho Ketua Perwakilan Ombudsman RI pada zonabekasi.com rabu, 8/8/2018.

Menurut Teguh, “Proses pemeriksaan difokuskan untuk menggali fakta-fakta yang diketahui Pj Wali Kota Bekasi, terkait peristiwa penghentian pelayanan publik pada tanggal 27 Juli 2018 lalu,selain pencarian fakta dugaan penyebab terjadinya peristiwa penghentian layanan publik tersebut,” terangnya.

Ia memaparkan adapun dugaan yang disampaikan para pihak terkait dengan peristiwa tersebut adalah, adanya disharmonisasi antara Pj Walikota Bekasi dengan Sekda Kota Bekasi. Dugaan penghentian pelayanan publik karena terjadinya offline system Disdukcapil yang menjadi salah satu bagian dari layanan di kelurahan dan di kecamatan.

“Selanjutnya adalah dugaan bahwa peristiwa tersebut akibat ketidak patuhan ASN Kota Bekasi terhadap instansi dan pimpinannya,” tukasnya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here