Beranda Ragam KONI Kota Bekasi Genjot Persiapan Sambut PORDA

KONI Kota Bekasi Genjot Persiapan Sambut PORDA

33
0
BERBAGI

ZonaBekasi- Kota, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi terus melakukan persiapan menjelang Pekan Olah raga Daerah (PORDA) XIII, yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 mendatang.

Sekretaris 1 Koni Kota Bekasi Hedi Yustaja mengatakan, persiapan porda ini selalu dibicarakan dirapat rutin pada hari Selasa. “Sampai saat ini semua persiapan sudah berjalan baik,” ungkapnya.

Advertisement

Termasuk persiapan dan kesiapan koni Kota Bekasi untuk mengirimkan empat puluh tiga cabang olahraga ke porda, dengan jumlah atlet sekitar lima ratusan ditambah official pelatih sekitar seratus dua puluh pelatih dan official.

Menurutnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sendiri sudah mulai mempersiapkan Porda mulai dari 29 Juli 2016. “Jadi sudah tahun lalu, untuk sekarang dipending dulu, karena adanya Asian games,” kata Hedi Kepada ZonaBekasi.com rabu,8/8/2018.

Kemudian, selain pada Porda 2018, ada 6 daerah yang selalu menjadi unggulan di setiap Porda. “Jadi kalau bicara terkait porda ini ada istilah 6 B, dan yang menjadi unggulan yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Bogor, Kabupaten Bogor itu yang termasuk sepuluh besar dan daerah itu lawan terberatnya untuk porda,” bebernya.

Hedi juga mengatakan, ada beberapa cabang olah raga yang menjadi unggulan Koni Kota Bekasi. “Di antaranya angkat besi, dayung dan cabang-cabang olahraga lainnya, misalnya judo, panjat tebing, sepatu roda itu sudah dari dulu yang unggulkan, ” tukasnya. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here