Beranda Ragam Jemaah Kloter Pertama,Hari Ini Mulai Diberangkatkan

Jemaah Kloter Pertama,Hari Ini Mulai Diberangkatkan

38
0
BERBAGI

ZonaBekasi-KOTA, Kelompok terbang satu (Kloter 1) calon jemaah haji dari kabupaten Sumedang hari ini telah tiba di embarkasi asrama Haji Bekasi, Jalan Kemakmuran No.72, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi Kota.

Kepala Kantor wilayah Kementrian agama (Kemenag) Jawa Barat, A.Buchori mengatakan, “kloter pertama sudah tiba disini dua jam lebih awal dari jadwal yang kita tentukan,” kata Buchori Selasa, (17/7).

Menurutnya kloter ini membawa sebanyak 410 orang terdiri dari 404 jamaah dan 6 petugas. ” ini dari kabupaten Sumedang, sekarang juga telah ada kloter kedua dari Tasikmalaya,” ungkapnya Kepada Zonabekasi.com

Buchori mengatakan, rencananya siang ini para jemaah akan mulai diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta.

“insyaAllah nanti pada pukul 01.15 WIB ini sudah take off, untuk kloter pertama kita berangkatkan dari bandara Soekarno Hatta. Nanti menyusul dua jam berikutnya kloter selanjutnya,”  terangnya.

Ia menjelaskan, menurut standart operasional (SOP) Para Jamaah tidak akan menginap, mengingat daya tampung dan banyaknya jumlah Kloter dari daerah yang akan diberangkatkan.

“Jumlah kloter kita kan 98, daya tampung diasrama ini hanya 4 kloter, antara flight (slot penerbangan) tidak mungkin menumpuk jamaah disini dalam waktu bersamaan 5 kloter. Ada kloter yang diberangkatkan lebih cepat dari kedatangan,” pungkasnya. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here