Beranda Pemerintahan Pemkot Bekasi Gelar Bazar Ramadhan di Bekasi Utara

Pemkot Bekasi Gelar Bazar Ramadhan di Bekasi Utara

0
BERBAGI

Zonabekasi Kota- Menjelang bulan suci ramadhan 1439 H dinas koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Bekasi menggelar kegiatan bazar ramadhan 2018 di 3 (tiga) kecamatan diantaranya kecamatan Bekasi utara, Bekasi timur dan Bekasi Selatan.

Kegiatan bazar ramadhan 2018 yang dilaksanakan dilapangan Perwira, Bekasi Utara sedianya akan digelar selama dua hari (18 -19/5) diresmikan oleh pjs Walikota Rudi Gandakusumah didampingi Kepala dinas UMKM Kota Bekasi Karto pada jum’at,18/5/2018.

Selain memasarkan aneka macam kerajinan hasil karya pelaku UMKM diKota Bekasi, dalam kesempatan itu juga digelar bazar sembilan bahan pokok (Sembako), “Ini adalah bentuk kepedulian pemkot Bekasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,” ujar Rudi Gandakusumah kepada zonabekasi.com

Menurutnya di Kota Bekasi ada 210 pelaku UMKM yang dibagi dalam 9 (sembilan) cluster diantaranya, “makanan, minuman, handy craf, fashion, boneka, furniture, ikan hias, bordir dan accecories,”terangnya.

Kemudian Ia berharap untuk masyarakat pelaku UMKM supaya dapat memanfaatkan pinjaman dana bergulir sebesar 17 miliar yang disediakan oleh pemkot Bekasi dengan bunga 4 persen pertahun melalui BPRS, “biar semakin berkembang, pemerintah terus mendukung para pelaku UMKM melalui dana pinjaman yang ada di BUMD. pengajuan pinjaman ke BPRS Syariah Patriot, “tukasnya.

Senada dengan yang disampaikan pjs Rudi Gandakusumah ditempat yang sama kepala dinas koperasi dan UMKM Kota Bekasi Karto mengatakan, “kegiatan Bazaar Ramadhan ini untuk seluruh masyarakat, termasuk salah satunya masyarakat ekonomi tingkat bawah. tujuan kita membantu meringankan kebutuhan pangan ataupun retail. harga di bawah dari harga standar di luar sana,”bebernya

Ia menghimbau untuk seluruh masyarakat warga yang memiliki produk baik kuliner, fashion, ritel dan lainya dapat melakukan penjualan produknya di Bazaar Ramadhan 2018. “bagi masyarakat yang mempunyai produk apapun jenisnya dan mau jualan di bazaar ini, dipersilakan datang dan melakukan pendaftaran, tidak ada biaya apapun yang diminta,”pungkasnya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here